Cari
  • pelindoenergilogistik

Kolaborasi BUMN Jaga Keandalan Distribusi LPG Jawa Tengah


Direktur Utama PT PEL Wawan Sulistiawan (baju biru) bersama Direktur Rekayasa & Infrastruktur Darat PT PPN Nur Muhammad Zein setelah penandatanganan perjanjian kerjasama.

Jakarta – Pelindo III sebagai Port of Energy terus mendorong terciptanya kolaborasi BUMN dalam menjaga kehandalan pasokan energi di Indonesia. Hal ini sejalan dengan implementasi AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif) sebagai core value BUMN. Senin (29/3) Pelindo III melalui cucu usahanya PT Pelindo Energi Logistik (PT PEL) melakukan Penandatanganan “Perjanjian Jasa Penyediaan Supply Point LPG di Semarang" dengan PT Pertamina Patra Niaga sebagai salah satu penerapan nilai KOLABORATIF dalam menanfaatkan aset perusahaan untuk menciptakan manfaat dan nilai tambah bersama tidak hanya bagi kedua perusahaan, namun juga bagi masyarakat.

 

Acara penandatanganan berlangsung di Kantor Pertamina Patra Niaga Wisma Tugu Lt 2 Jakarta dengan tetap menerapkan protokol kesehatan serta pedoman 3 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, & Menjaga Jarak). Sebagai penandatangan perjanjian adalah Wawan Sulistiawan (Direktur Utama PT PEL) dan Nur Muhammad Zain (Direktur Rekayasa & Infrastruktur Darat).

 

Saat ini supply point LPG sedang dalam tahap pembangunan dan direncanakan untuk siap beroperasi pada Mei 2021. Keberadaan supply point LPG ini diharapkan menjadi rantai pasok utama distribusi LPG bagi masyarakat provinsi Jawa Tengah dan sekitarnya.

 

Semenjak penerapan program pemerintah untuk konversi minyak tanah ke gas, kebutuhan LPG meningkat pesat sehingga ketersediaan LPG di masyarakat menjadi tugas bersama BUMN termasuk Pertamina dan Pelindo III.

 

“Saya menilai kolaborasi Pertamina dan Pelindo III ini sangat baik, tidak hanya bagi perusahaan namun juga bagi masyarakat, mengingat salah satu peran BUMN adalah sebagai agent of development. Diharapkan dapat tercipta kolaborasi-kolaborasi selanjutnya” ucap Zain.

 

“Pelindo III melalui PT PEL siap menjalankan amanah nasional untuk menjaga kehandalan distribusi energi, kedepan kami siap berkolaborasi kembali dengan Pertamina untuk menciptakan distribusi energi yang efisien untuk memacu pertumbuhan ekonomi “ ujar Wawan. (*) 

99 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua