top of page
Cari

PEL Dapat Apresiasi atas KonsistensiJaga Keandalan Distribusi BBM di Pelabuhan Jawa Tengah

Diperbarui: 2 Nov 2023



Semarang – PT Pelindo Energi Logistik (PEL) sebagai bagian dari Pelindo Group terus konsisten mendorong terciptanya distribusi BBM yang efektif dan efisen di wilayah Pelabuhan Indonesia. Sebagai Agen Nasional BBM Industry & Marine PT Pertamina Patra Niaga, PEL melayani pengisian BBM di seluruh Wilayah Indonesia termasuk di wilayah Pelabuhan Tanjung Intan-Cilacap dan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang-Jawa Tengah. Senin (23/10) PT Pertamina Patra Niaga MOR IV Jawa Bagian Tengah kembali memberikan apresiasi kepada PT Pelindo Energi Logistik (PEL) sebagai The Best Agent BBM Industry periode Triwulan III 2023.



Sebelumnya PEL di tahun ini juga meraih penghargaan serupa sebagai The Best Agent BBM Industry periode Triwulan I 2023 dan The Best Agent BBM Industry Semester I 2023. Hal ini merupakan capaian positif yang diraih PEL dalam menjaga keandalan energi di wilayah Pelabuhan Tanjung Intan-Cilacap dan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang yang merupakan Pelabuhan terbesar di Jawa Tengah yang menjadi lokasi kegiatan bongkar muat barang/logistik yang masuk dan keluar untuk mendukung kebutuhan masyarakat serta mendukung perputaran roda perekonomian di Jawa Tengah dan sekitarnya.

Saat ini PEL sebagai Agen BBM Nasional sudah melayani pengisian BBM di seluruh Pelabuhan di Indonessia mencakup Wilayah Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Maluku hingga Papua. Ini merupakan komitmen PEL untuk menciptakan supply chain BBM yang dapat menjangkau seluruh wilayah Indonesia secara merata.

Tidak hanya itu PEL juga terus berinovasi dalam memberikan kemudahan bagi pelanggan. “Pelindo melalui PEL terus melakukan inovasi seperti hadirnya aplikasi FIT PEL (Fuel Information Tools) yang dapat membantu pengguna jasa dalam melakukan monitoring penyaluran BBM secara digital dengan realtime. Hal ini tentunya memudahkan pelanggan dalam melakukan monitoring atas volume pengisian BBM di setiap armada dan peralatan yang dilakukan oleh PEL”. Ujar Wayan Mega Budiartha (Plt Dirut PEL). “Pelindo Energi Logistik (PEL) sangat berperan penting dan berkomitmen penuh untuk “Sustainable Energy Supply for Exellence Port Operations” di seluruh pelabuhan Indonesia dengan tetap menjaga safety factor, quality, efficient, serta customer relationship & satisfaction” tambahnya. (*)

bottom of page